Rabu, 25 April 2012

Jenis Marah #ninkversion

Samarinda - Saya bukan pendendam. Hanya saja, memaafkan seseorang bukan hal mudah buat saya. Karena itu semua perlu proses, kadang sebentar tak jarang pula butuh waktu lama. Saya biasa mengkategorikan kemarahan menjadi beberapa jenis :
  1. Marah kepada keluarga dan orang tercinta. jenis kemarahan ini bukan membabi buta, biasanya masih bisa saya tolerir atas nama keluarga. Bahkan adik saya pernah memohon kepada saya untuk memaafkan kesalahan anggota keluarga yang lain. Anda pernah mendapati posisi seperti saya? Pasti rasanya ga karuan ya? Berasa hidup kok ga bebas banget. 
  2. Marah kepada rekan kerja. Saya adalah orang yang mempunya high expectation kepada tim saya. Mengukur mereka atas nama kemampuan jelas bukan alasan buat saya. Bagi saya, dimana ada kemauan disitu ada jalan.Kenapa saya bilang begitu? Potensi itu ga dateng sendiri, tapi digali lewat cara berpikir dan proses kehidupan. Please deh jangan bilang kalu itu semua soal umur. Umur ga ada urusannya soal potensi. 
  3. Marah pada diri sendiri. Kondisi ini biasanya saya alami ketika saya tidak bisa menemukan solusi ketika terbentu kepada kenyataan bahwa kedua jenis kemarahan diatas tidak bisa teratasi dengan baik. Berasa dikutuk kalau sudah begini. MIRIS TRAGIS !
 Bagaimana dengan anda? Bisa  kasih contoh lain??

Tidak ada komentar: