Jumat, 30 Januari 2009

Rahmani : Kami main tanpa beban

Bontang-Tim tenis meja putri Kalimantan Tengah ( Kalteng ) menurunkan empat atlit terbaiknya di PON XVII Kaltim. Menjadikan event akbar ini sebagai ajang unjuk kebolehan untuk Yayuk rejeki, Yeni Rahmasari, Septiani dan Sophia Rahmadani.

Tim yang bertanding di 7 nomor ini menjagokan ganda putrinya sebagai unggulan. Mereka di unggulkan karena pada PraPON kemarin tim ini masuk kejajaran lima besar.

Namun begitu, berbeda dengan tim putranya, mereka justru tidak di target perolehan medali oleh daerahnya. “Kami tetap optimis akan dapat medali walaupun tidak di target, justru ini yang membuat kami bisa main tanpa beban nantinya” kata Rahmani sang pelatih.

Latihan yang selama ini dilakukan pun sudah dianggap maksimal, tinggal mental pemain saja yang perlu dimantapkan. Sebagai pelatih, dia berharap anak didiknya bisa menjaga kondisi emosionalnya.

Banyak hal yang sekiranya bisa membuat mental pemain down, mulai dari daftar pemain hingga suasana disaat pertandingan nanti. “ Saya akan terus memotivasi mereka, dari sebelum, saat bertanding hingga setelah permainan berakhir” tambahnya.(her/btg)

Tidak ada komentar: