Selasa, 03 Maret 2009

Tebar gambar terus... Bete mode is in the air!!!

Maraknya gambar calon legislatif saat ini bukan hanya bingung, tapi juga bikin begah! Dimana-mana foto orang senyum. Apa dengan senyum mereka itu bisa membuat hati ini teduh?

Dengan alibi sosialisasi mereka pilih gambar. Tapi sayang seribu sayang, apa ini cerminan wakil rakyat? Tak jarang diantara mereka menggunakan foto orang tuanya atau sanak keluarga yang menurut mereka terpandangng mendaji background. Miris ketika foto lansia dipampang bahkan ada yang sudah meninggal juga dibawa-bawa. Apa tidak ada cara yang jauh lebih cerdik lagi?

Program dong! Bukti dan karya nyata yang diperlukan. Ibu- ibu jadi korban sosialisasi caleg ni sekarang. Tak jarang ajang arisan sampai pengajian didomplengi urusan "jalan menuju kursi panas". Bahkan ada yang seharusnya pengajian malah ga jadi ngaji gara-gara si caleg ngasi sambutan yang pada akhirnya malah jadi penutupan acara itu.

Hebat bener, pada bagi-bagi kartu, payung, stiker (itu mah aman) tapi kalo sampe bagi -bagi kain, jilbab bahkan uang. Apa itu bukan bentuk penghinaan? Hak pilih itu sama dengan harga diri (menurut saya). Kalo bisa terbeli dengan materi atau bahkan senyum. Weleh-weleh... mau jadi apa?

Ada yang ngaku-ngaku dari kalangan muda? Nah lo sekarang umur juga jadi komoditas dagang caleg! trus yang tua apa harus bikin iklan " Ditempa oleh waktu dan pengalaman, atas filosofi kayu ulin yang makin di tua makin kuat " Konyol ah.

Apa ada ya caleg yang berani turun ke jalan minta orang -orang yang lewat menandatangani pernyataan dukungan ke dia? Ngimpi iye....

Yang tua belom tentu bener, yang muda belom tentu ngerti. Pada dasarnya ini semua adalah proses pendewasaan rakyat ( caleg juga rakyat lo). Gw cuman bisa doain semoga duit buat balihonya ada yang gantiin dan mereka yang ga terpilih ga stress, gila bahkan bunuh diri. Amien

1 komentar:

to be king mengatakan...

Baliho caleg udah lebih-lebih dari jualan kacang rebus!