Senin, 13 Juli 2009

Hidup macam sinetron! Atw sinetron macam hidup?!

Pernah ga ngerasa kalo yang kita lihat di sinetron picisan (yang ga kelar kelar itu) ada di kehidupan sehari-hari?

1. contoh aja adegan cowo yang ngejar bis karena ceweknya ada di dalemnya (cth yang pling lekat : waktu dao ming tse ngejar san chai)?

Ternyata baru kusadari, kalo sembilan tahun yang lalu juga aku pernah mengalaminya. Hehehe Kalo ga percaya tanya aja ama bis jalur 12 Jogja (sayang lupa nopolnya)!! Hahahah mas A*** pasti ketawa kalo baca ini. Hahahah sumpah jaman masih jayus banget. Capek ga ya dia ngejarnya? Hayo yang anak SMA "II"1 YK angkatan 2001. Adakah kalian ingat kisah ku?

2. Kan ada tuh sinetron yang memulai kisah cintanya dari skedar chatting.

Nah.. sebenernya ngaku aja deh. Pernah ga kita ngerasa nyaman banged ama temen chat? Bahkan banyak kasus yang justru menemukan soulmate di zona ngobrol itu. Kenapa? Masih ngerasa ga seru karena ga ada contoh nyata? OKE!! Ini cerita kakaknya temen yang menemukan jodohnya di chat. Tau ga seh media yang dia pake apa?? MIRC! kebayang g? Padahal jaman segitu udah ada YM lo... tapi memang namanya jodoh...

3.Orang tua yang nahan kunci kendaraan anaknya, gara-gara dia bandel.

Kalo yang ini mah kasus sahabat yang motornya disita ama emaknya. kalo ga salah ini karena perbuatannya yang zalim kepada adiknya. Ga jemput adiknya tepat waktu.

Pernah merasakan penatnya derita ini? Alhamdulilah aku belum.. Mengingat waktu SMA ga bisa bawa motor. lagian juga aku sekarang udah punya motor sendiri ( alhamdulilah) jadi ga ada yang bisa nahan kuncinya ( toh udah lunas juga) hahahah.

4. Kabur dari rumah?

Ada yang pernah ngelakuin ini? Ya udah jawab aja sendiri. Oke.. oke.. ada contoh nyatanya... Aku lagi nie ( tanggung jwb dunk !!) Kelas 3 SMP, kabur dari rumah gara-gara berantem ama bokap. berbekal duit 25.ooo perak, untuk rute jogja-surabaya. Bukannya khawatir, bokap malah santai aja. karena kaburnya di tempat eyang.. huahahhah.

Hebatnya, udha kabur dari rumah dengan perasaan marah, eh pulangnya di kasi duit 100ribu trus masih di tanggung seua ongkos perjalanan. Belum termasuk fasilitas nomor satu di rumah eyang ( i love u eyang, tetep sehat ya)

5. Adegan cowo yang ngasi tempat duduk buat cewek di bis!!

Sering liat dunk?? Tapi kali ini ada kisah yang menarik. Ehm... rewind.. perjalanan kabur ke surabaya..
Berbekal uang 25 ribu, aku pilih bis yang murah tanpa ac. Jadilah empet-empetan. Sampai madiun ada ibu yang berdiri karena ga dapet tempat duduk. Di sebelahku ada 2 cowo ganteng. Tau ga??

Ga satupun diantara mereka yang berdiri buat ngasi tempat duduknya. Sebagai generasi muda yang dinamis dan ingin berbakti pada negeri dalam bentuk kemanusiaan atas sesama. Maka aku putuskan untuk berdiri dan memberi tempat dudukku. waktu terus berjalan dan ibu itu bahagia.

Taukah anda? Aku berdiri 2 jam!!! dan itu rasanya ga enak banged! capek skaligus dongkol ama cowo2 ganteng yang ga mw ngasi tempat duduknya itu (moga2 kalian udah berubah sekarang).

Akhirnya si ibu turun di Jombang, aku bisa dapet tempat dudukku lagi. Tapi setelah di periksa, oleh-oleh buat eyang dibawa ama ibu itu ( padahal itu cobek yang di beli di beringharjo, berat tau) huhu... benci banged

Sama sekali ga kaya di sinetron..

Mungkin ada yang mau nambahin???

Tidak ada komentar: