Senin, 22 September 2014

Apa yang kamu lihat dari pesta pernikahan?

Jogja - Sering datang ke walimah pernikahan membuat aku makin teliti memperhatikan sekeliling.

1. Pengantin pria, wajahnya mencerminkan pikiran dan hatinya. Ada yang bahagia luar biasa, ada juga yang bahagia namun pikirannya menerawang, atau cenderung tenang. Aku lebih suka melihat pengantin laki-laki (bukan karena ganjen), diwajahnya tergambar jelas suasana hati dan pikirannya. Kalau yang perempuan sudah jelas, biasanya dia bahagia nian (kl nikah ga dipaksa lo ya). Bagaimana tidak? Dia adalah perempuan tercantik di perhelatan yang dia buat.

2. Tampilan Tamu undangan.
Aku suka mengamati dandanan para tamu. Ada yang saking ingin memeriahkan acara, eh dia dandan paling meriah. Malah ada yang lebih mencolok dari pengantin perempuan. Wah, kalau ini keterlaluan namanya. Hehehe. Itulah kenapa, kalau nikahan keluarga, aku selalu bertanya dress code yang akan digunakan mempelai dan keluarga. Salah2 nanti terlalu high, atau parahnya... Baju yang aku pakai bisa sama atau senada dengan panitia atau petugas catering hehe.

3. Venue
Aku jatuh cinta dengan garden party. Suka banget yang serba outdoor. Tapi digedung boleh jugalah. Banyaknya ornamen menjelaskan selera dari keluarga perempuan ( biasanya yg ribetkan yang perempuan).

4. Makanan
Paling suka kalau ada makanan tradisional yang disajikan disana. Ga melulu daging-dagingan. Ikan asin masuk menu juga asik kok. Jajanan pasar juga enak, Konsep pesta sekarang memang sudah bergeser. Lebih fleksibel Xixixi

5. Obrolan sekeliling.
Rumpi banget ya aku? Yang aku suka dari acara pernikahan adalah, bisa keliling venue. Aku kurang suka ada disatu tempat. Berputar tempat jadi menarik buatku. Pasti disana ada orang yang memuji atau mengkritik tuan rumah.


Kalau kamu? Apa yang kamu perhatikan dari sebuah pesta pernikahan?
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar: