Minggu, 05 Juni 2011

Yuukk donor darah ;)

Alhamdulilah.... sudah ballik donor darah lagi. Allah SWT memang Maha Membolak-balikkan hati.  Awalnya takut, aneh memang orang macam aku bisa juga takut hehehehe pada akhirnya niat mengalahkan rasa takut itu.

Ini bukan kali pertama aku ikut donor darah,dulu waktu kuliah aku juga pernah donor darah di tahun 2003. Sayangnya kegiatan itu harus berhenti karena aku sempat sakit setelah donor. Belum lagi informasi salah yang sering aku terima.  Mulai dari donor darah yang bikin gemuk, khawatir tertular karena penggunaan jarum yang tidak steril dan macam sebagainya. Bukannya mencari informasi yang benar, aku malah mundur dan mengurungkan  niatku untuk donor darah lagi. Sungguh keputusan yang aku sesali sampai sekarang.

Senin, 11 April 2011 adalah hari yang penting buat aku. Karena di hari itu aku memutuskan untuk pergi donor darah. Alasannya cukup sederhana, rindu. Ya, aku rindu donor, karena sudah lama sekali aku ingin donor dan belum terwujud lagi.

Siang itu aku berdoa, kalau memang ini terbaik untukku,  maka aku minta peda ALLAH SWT untuk memudahkan jalanku. Jika tidak, agar dipersulit saja. Ternyata makin mudah tuh, perjalanan yang tadinya panas, ternyata jadi biasa buat aku. Pusing yang dirasa dari pagi hari mendadak hilang. Langkah menjadi ringan dan Insya ALLAH ikhlas. Sepanjang perjalanan semua berasa mudah, lalu kenapa harus aku persulit hidupku? Jadi ya donor darah saja.

Tempat yang aku pilih adalah rumah sakit pupuk kaltim, bontang. Itu semua karena jaraknya yang terhitung lebih dekat dengan rumahku. Proses penganbilan darah tergolong cepat kok, cuma 20 menit (itu udah termasuk tanya-jawab rewel sama petugas PMInya hehhhehe). Buat yang masih ragu buat donor, yuk dicoba... Kalau kita sehat dan memenuhi kriteria kenapa ga dicoba? Ga semua orang bisa donor lo....

Uang ga semua orang punya, harta juga ga selamanya bisa di bagi, jabatan tentu ga akan ada pengaruhnya kalo sudah kekurangan darah. Selagi bisa, mampu dan sehat kenapa tidak mulai berbagi ? Lagian donor darah juga kita ge keluar biaya? itu semua dari Allah SWT kok. Apa salahnya kalau kita berbagi sebagai bentuk syukur atas setiap hela napas yang diberi setiap hari. Iya kan????

Tidak ada komentar: