Selasa, 23 Maret 2010

Selamat pagi... Semangat Pagi!!!!

Camp 2000, Pama Bontang - Yel - yel ini yang biasa aku temui dalam keseharian sejak masuk ke site ini. Pertama mendengarnya aku justru merasa seperti anggota MLM deh. Lebay, terkesan memaksa dan juga berasa berlebihan,tapi lama-lama malah biasa aja. Lalu dimana letak salahnya?

Seiring berjalan waktu aku justru melihat sebaliknya. Nyata benar, tampak semangat dalam binar mata mereka setelah mengucapkan dua kata itu " Semangat Pagi! ". Aku rasa efektifitasnya tidak perlu diragukan. Menariknya, ini menjadi ajaib ketika atasan yang bicara kepada bawahannya. Seakan dinding hirarki runtuh dan berganti dengan keakraban dan suasana yang hangat.

Walau begitu, layaknya  orang timur berperilaku, budaya enggan dan segan juga masih ada. hanya saja "paketannya" jauh lebih cair. Agaknya ini adalah awal dari sebuah era keterbukaan. Pada akhirnya, aku merasa ini adalah hal yang baik (sekarang).

Tidak ada komentar: