Selasa, 26 Januari 2010

Aku dan Forum Diskusi Radio


Camp 2000 Pama Bontang - Kira-kira dua tahun lalu aku goyah dan berniat untuk meninggalkan radio. Rasanya aku marah, benci dan jenuh sekali karena sampai di titik kulminasi. Mendadak lalu masuk email dari seseorang yang bernama Harley Prayudha dan mengajak aku bergabung dalam milis yang dia kelola, Praktisi Radio. Aku putuskan gabung dan mendapat nomor punggung 008 (sekarang anggotanya ada 300an).

Isinya memang orang radio yang luar biasa. Senior tempat bertanya ga pernah tuuh pelit ilmu. Selalu ada saja yang dibagi dimilis ini. Mulai dari tim kerja, materi dan koten acara hingga perangkat lunak serta keras pendukung media yang mengandalkan audio ini. Makin giat lagi aku untuk belajar.

Bukan soal umur, jabatan dan masa kerja, yang paling penting kemauan untuk terus belajar. Tak jarang kami berdebat, tapi toh tetap berasa erat. Terimakasih sahabat.

Foto ini adalah perayaan ulang tahun Forum Diskusi radio (tempat milis kami berkumpul) yang kedua. Acara ini diikuti oleh lima puluh orang dari dua puluh kota di seluruh Indonesia. Sheraton Surabaya saksinya di 5 Desember 2009. Hem... Jauh memang. Aku sudah menghabiskan dua bulan gajiku tanpa sisa. Tapi ini semua sepadan. Haram aku mengeluh.

Kebanggaanku sebagai insan radio terasa benar disini. Menemui mereka, orang-orang besar yang berada di depan dan belakang kotak siaran bernama studio. Kalau memang karirku harus berakhir di radio, aku tak sudi menyesal. Itu semua karena aku kenal mereka. Sukses terus FDRku sayang... ;)



Tidak ada komentar: