Selasa, 26 Januari 2010

cantik itu perlu, Halal itu penting !

Camp 2000 pama bontang- Repot juga jadi perempuan ya? Siapa sih yang ga ingin tampil menarik? Semua pasti berbondong-bondong untuk itu. Produknya beragam blush on merek ini, bedak brand itu.. dari dalam hingga luar negeri semua ada. Harganya juga beragam, aku sendiri pernah menemukan pelembab dengan harga Rp.8.000 sampai Rp.250.000 untuk ukuran yang mini kira-kira 50 ml. Pernah juga terbersit untuk ga pake produk-produk itu, tapi gimana dong? Kala ada keperluan ngemc atau ada acara keluarga dan kantor masa polos aja? Ga mungkin kan?

Aku mulai sadar dari lima tahun lalu dan baru berani eksekusi tahun ini. Ternyata kosmetik yang beredar di pasaran ga jelas sertifikasinya. Kalo dari BPOM sih jelas aja, koce cd untuk kosmetik lokal dan cl untuk yang luar negeri punya. Itukan sertifikasi aman aja dari segi kesehatan. Terus kalau dari segi agama gimana?

Sampai sekarang aku juga ga tau mana kosmetik yang halal dan tidak. Beruntung ketemu produk yang menurut saya punya konsep yang menarik. Wardah namanya. Menggunakan label halal dalam setiap produknya (walau bau dari peoduk ini buat saya kurang nyaman pada awalnya, tapi ya sudahlah.. paling ga ini yang terbaik yang bisa digunakan sekarang).

Sedih deh rasanya kalau inget kesalahan yang pernah dibuat. Sudah tau produknya ga halal kok masih dipake. Yuukk, mikir lebih kritis lagi. Ibadah kita ni, jangan sampe tercemar gara-gara barang yang seharusnya bikin cantik. Mana bikin pahala juga minim, eeehh begitu punya sedikit udah di kuras habis karena produk ga halal. Bete ah.

Buat temen-temen yang perempuan, yuk sama-sama kita hunting dan pake yang halal aja. Produknya aku belum ketemu banyak sih. Tapi paling ga kan udah ada Wardah atau zahra, walau ga semua mudah di cari di pasaran. Sementara buat yang laki-laki ni.. di suport dunk pacar atau sukur-sukur istri dan keluarganya untuk menjauh dari produk yang ga jelas juntrungannya.

Sementara saya... masih belajar juga soal yang satu ini. Karena ternyata.. banyak banget produk yang ga islami sama sekali lo. Jadi sedih, padahalkan Indonesia itu negara yang mayoritas penduduknya adalah umat islam.

Tidak ada komentar: