Sabtu, 23 Januari 2010

Aku dan radio (part 1)

Mungkin kalau ga ada Yani aku ga akan ketemu radio. Ya.. kami adalah dua sahabat yang sibuk cari kerja di 2004. Hahhaha.. Entah sudah berapa kantor yang kami masuki buat ngasihin surat lamaran kerjaan. Perjuangan ini ga sebentar lo.. Kami kerjain ini ada kali kalo 2 bulanan. Tiap ada info kerjaan lansung terjang. prinsipnya jelas. Cari kerja harus usaha sendiri dan ga akan pake koneksi. Kalo bagus juga akan diterima. Idealisme yang jarang aku temui di lingkunganku sekarang. Mereka yang lulus lebih suka jual nama keluarganya untuk diterima. Tapi sudahlah.. itu kan pilihan.

Kadang aku aja yang dipanggil interview tapi kami selalu saling kasih support lo. Ga istilahnya deh saling ngiri.  Sampe akhirnya satu hari Yani bilang, ada radio yang lagi cari penyiar. Ya aku kaget aja. Siaran radio? Seumur-umur siaran aja aku ga pernah. Tapi nge-MC sering waktu kuliah. Terus dia bilang " Udah.. yang penting kerja dulu" Itu kalimat yang sampai sekarang masih aku ingat.

Abis itu aku bilang ke Ibu, dan dia oke aja. Yang penting aku ada kegiatan. Ibu takut aku jadi stress karena kegiatanku yang kosong sama sekali. Radio NBI adalah radio pertama aku kerja. Gajinya ga masuk akal memang, Rp. 2.500/ jam. wakakakkak.. Kalo sekarnag aku cuman bisa ketawa aja dibayar segitu. Tapi.. Uang itulah bisa bikin aku seperti ini sekarang. Akhirnya aku punya kerja dan Yani belum (sampe sekarang).

radio itu hipnotis, terbukti aku berhenti melamar kerja selama disana. Idealisme ku tersalurkan. kreatifitas terasah (walau dalam keterbatasan). Disana aku ketemu rekan kerja yang menurutku menyenangkan, walau ada juga yang ga asik. Paling ga aku belajar gimana kerja bareng tim dengan irang yang beda-beda.

Hampir dua tahun aku diradio itu.  Sampai tiba juga masanya hari itu, hari yang aku lupa itu hari apa. tapi yang jelas. Seingatku, siangnya bos bikin rapat dan bilang kalo ada karyawan yang ga suka dengan bayaran dan regulasi yang ada silahkan aja keluar. Ya pastinya banyak yang kecewa. Tapi aku kan memang udah ada niatan untuk keluar. Akhirnya selang satu jam dari meetiing itu.. aku kangsung ngomong ama boss dan bilang mau keluar. Mukanya langsung kaget, karena dia yang abis nantangin karyawan untuk keluar kan? Aku juga udha kehabisan moment yang bagus. Setahuku ya cuman itu aja.. Karena aku harus break selama satu bulan dan akhirnya gabung sama radio baruku (saat itu)

Tidak ada komentar: