Jumat, 22 Juni 2012

(cuma) Nonton film bermutu :)

Samarinda - Akhir-akhir ini saya keranjingan nonton film Indonesia. Kalo dulu sih males, karena jauh dari bioskop! Hehehehhe Dari dulu juga film Indonesia udah bagus kok. Jadi ga ada masalah sama sekali sama film Indonesia.

Gambar disebelah ini sama sekali tidak bermaksud untuk menjatuhkan film dengan produk tertentu, kebetulan saya cuma bisa dapetin tiket yang ini aja. Jangan marah kalau film jagoannya ga ada disini ya. :)

Saya tidak suka film slapstik, berbau horor dan seks murahan. Buat saya film seperti itu tidak ada manfaatnya buat saya. Dalam kepala saya, ada harapan ketika keluar dari bioskop.. Ada hal-hal yang bisa saya petik dari film itu. Harus gitu! Percuma beli tiket buat film yang bikin buneg lan ngebek-ngebek'i  (javanese edition) isi kepala. Mending pilih yang memberi pencerahan, iya to?

Balik lagi ke film yang saya tonton ya.Jujur saya ga nyangka dengan sambutan penonton disaat film-film ini diputar. Contoh ni ya....

1. Lovely Man
Film ini saya tonton waktu hari pertama premier di Samarinda. Jumlah penontonnya ga banyak, ga sampe 20 orang. Ya, mungkin karena nontonnya hari Kamis ya? Malem Jum'at lagi.. Ya ealah, yang namanya Kamis Malam ya jelas jelas Malam Jum'at. heheheh. Film ini menggetarkan banget, bentuk cinta dan sayang seorang ayah kepada anaknya dan begitu juga sebaliknya. Memang ga happy ending seperti yang saya harapkan. Tapi pada bagian bahwa mereka bisa menjalani hidup masing-masing (kembali), buat saya good enoughlah.

2. Soegija
Film yang ini saya ngotot nonton walau bokek, hehehhe. Jumlah penonton membludak, kali ini sampai 50an.orang. Sumpek? Iya juga sih, AC jadi ga dingin hehehhe. Tapi puas sekali, walau durasinya panjang tapi nilai-nilai di dalemnya dapet banget. Buat yang mikir bahwa ini film tentang agama tertentu, ya terserah. Saya muslim tapi saya belajar banyak di film ini.

3. Di Timur Matahari
Kejadian nonton film ini lebih lucu lagi. Saya beli tiket 15 menit sebelum film dimulai, saat itu saya pembeli nomor 8. Kenapa hayo bisa tau? Gampang lah.. waktu beli tiket kan keliatan kursi yang sudah terisi. Kebetulan saya hobi banget liat jumlah penonton. #iseng banget

Sempet ciut nyali, kenapa cuma delapan orang yang nonton? Padahal film ini bagus (dari resensi), apa orang-orang ga suka sama film itu? Akhirnya pertanyaan saya terjawab. Satu persatu orang-orang masuk ke studio dan mencari tempat duduk. Alhamdulilah, langsung plong hati ( ga ikut bikin film tapi ikut ketar-ketir), ibaratnya seperti sakit gigi dan kemudian gigi itu tanggal. LEGAAAAAA


Buat sebagian orang kegiatan nonton film Indonesia (mungkin) belum jadi kegemaran. Tapi buat saya ini sudah jadi way of life.. xixiixi  #gaya... semoga aja bisa gitu terus ya?  (NINK)


1 komentar:

Anonim mengatakan...

I'm under the impression that this notion of decency is disappearing from our society where conflicts are made worse on cinema and on television (Helen Mirren)
kalau kamu care dengan perkembangan kemajuan seni peran di Indonesia
bergabunglah dengan kami di :
www.bakatsuper.com