Minggu, 03 Juni 2012

A hug of dreams or a dream of hug ?


Pagi tadi aku bangun dengan rasa haru. Ya, itu memang benar adanya. Aku bermimpi semalam, sebuah mimpi yang aku belum pernah bayangkan sebelumnya. Mimpi yang membuat langkahku makin mantab dan tenang. Aku mimpi satu mobil bareng pacar, Ibu, adik dan kakakku. Seingatku, ppacarku yang mengendarai mobil itu, ibuku disampingnya. Aku ada dibelakang pacarku, kakakku disebalh aku dan adikku ada di belakang. Perjalanan lumayang panjang, semua diam seakan menikmati masa terakhir bersama. Seperti mengawalku saja. Ya! Mereka hendak mengantarkan aku ke suatu tempat..Terminal. Disepanjang jalan kami terdiam. Sampai akhirnya kami sampai ke tempat yang dituju.

Pacarku turun dari mobil dan mengambil koper di bagasi. Sementara aku tertegun dan diam, seakan ada yang masih memberatkan langkahku. Ibu dan adikku tidak turun dari mobil. Kakakku keluar dari pintu tengah dan hendak mengambil alih kendali di mobil itu. Sebelum dia masuk ke dalam mobil, dia berhenti di depanku dan memegang pundakku dengan kedua tangannya. Matanya menatapku dalam, dia bilang…
“Udah? Kamu yakin dengan pilihanmu? Ga boleh plin plan ya…” Suaranya tenang namun terasa berat.
Aku hanya senyum menjawab pertanyaannya. Hatiku tidak gentar, senyumku makin mantab dengan mata berbinar. Lalu aku lihat bibirnya bergerak dan berkata lagi.
“ Oke deh, kalau kamu merasa ini jawabanmu dan mantab… Mas mau bilang kalau mas ga bisa bantu banyak, tapi mas dukung kamu “
Aku rasa pegangan tangan dipundakku makin kencang dan dia memelukku erat cukup lama. Samapi akhirnya aku mengendurkan pelukan itu, melepas tangannya dan melihat paacarku sudah berada beberapa langkah di depanku. Aku menghampiri dia, anehnya jalan yang kami lewati menanjak, aku mulai mengeluh dan aku lihat laki-laki tercintaku itu meraih tanganku cepat dan erat, lalu kami terus berjalan.

Mungkin ini jawaban dari kegundahanku ketika aku ragu kakakku bisa menerima keberadaan pacarku. Walau cuma mimpi tapi buatku, itu adalah hal berharga, pelukan itu pernah aku rasa dan sama hangatnya. Aku tahu dia bisa menerima sekarang dan bersedia melepas adik kecilnya ini untuk memilih berjalan dengan lelaki pilihannya. Semoga memang begitu adanya ya…..

Pertanda lain dari mimpi ini adalah… BAHWA SAYA TIDUR DENGAN PULAS J

Tidak ada komentar: