Rabu, 16 Januari 2013

Perlukah bekerja setelah menikah ?

Jogja - Kalau pertanyaan tadi tentu jawabnya akan berbeda dari satu orang ke orang yang lain. Jawabnya pasti, tergantung :) Setiap pasangan pasti punya aturan main sendiri-sendiri, komitmen namanya. (sok tua ni.. ). Saya sendiri saat masih pacaran punya permintaan untuk tidak bekerja, karena ingin di rumah saja. Alasannya mau ngurus suami, lalu pacar (sekarang suami) bilang 

"Apa sih yang mau kamu urusin? Kebutuhan aku ga banyak kok ".

Dikepala saya saat itu adalah kenapa laki-laki itu menjawab dengan entengnya, seakan tanpa rasa. Padahal niat saya baik.

Saat ini saya paham kalau memang di rumah saja setiap hari tanpa pekerjaan itu membosankan. Sebagian akan bilang, kerja sekarang kan fleksibel, dari rumah juga bisa, udah ada internet bla bla bla. 

Ada beberapa hal yang bisa saya benarkan, tapi ini kan kasus perkasus. Ga bisa "pukul rata" gitu. Buat yang suka kerja dari rumah bisa saja dijalani dengan santai dan gagah jelita. Tapi bagaimana dengan saya? Seorang penyiar radio, yang biasanya bolak-balik ke studio selama kurang lebih sepuluh tahun terakhir? Lalu saya yang sering bikin event off air, ada euphoria yang hilang. Saya biasa melakukan pekerjaan kreatif, bekerja dengan banyak orang, eksekusi keputusan di venue dan bahkan kadang sampai harus jadi tukang sapu ditempat juga merangkap mc. Harus diakui bekerja di broadcasting itu menarik, seakan ehhmmmm gimana bayanginnya.. Kalau kelamaan di mess dan lama ga pesiar (jalan2 ke kota), terus ada bis parkir itu kan kaya melambai-lambai, memanggil untuk naik dan pergi kan?  

Saya ga  bisa bilang kalau kehidupan menjadi ibu rumah tangga itu membosankan. Karena harus diakui, memasak untuk suami itu unik, menyenangkan dan ada kebahagiaan yang luar biasa besar. Saya merasa istimewa dan dibutuhkan. Rasa itu penting! Karenanya saya akan berusaha untuk tidak menggunakan jasa pembantu rumah tangga sekarang dan kelak di kemudian hari. Amin... Semoga istiqomah.

Kembali ke soal bekerja, i need it. Bukan hanya untuk uangnya saja, tapi juga kemampuan untuk kemabali menjadi diri sendiri... Saya orang radio, seminggu ga siaran aja kepala udah sakit. Apalagi sekarang, linu-lnu deh tulang hehehehe.

Hey JOGJA, Im here... come out, see and seek me :) 



Tidak ada komentar: