Selasa, 01 Januari 2013

Wedding Party 08 12 2012 #The Journey

Bontang - Membuat persiapan pernikahan memang gampang-gampang susah terlebih di Bontang (menurutku). Eits.. bukan karena di Bontang tempatnya jelek, hanya saja saya punya konsep yang berbeda dibanding dari orang kebanyakan. Saya mau pernikahan yang punya kesan eksklusif, elegan tapi tetep homey namun juga harus ada sentuhan tradisional dan harus praktis

Yuukk kita runut persiapan pernikahanku kemarin :

1. Souvenir.
Souvenir sebenarnya ga mutlak dalam sebuah pernikahan, hanya saja setiap orang yang punya hajat rasanya ingin memberi kenang-kenangan kepada tamu sebagai wujud penghargaan.

Sebenernya pengen kasih souvenir ala kaltim. Tapi susah sekali, karena ga ada yang bentuknya seperti saya mau Pengen punya yang unik tapi klasik, plus ga boleh mahal... hehehehe Bukan pelit, tapi budgeting di pernikahan itu penting banget lo... Proses mencari souvenir dilakukan selama berminggu-minggu, sampai akhirnya pilihan jatuh kepada....

          
Bagian Atas
Loro Blonyo
Ya.. Ini adalah pilihanku, entah artinya apa... Tapi ini buatku mengingatkan bahwa ini adalah pernikahan. Udah jarang banget orang memilih loro blonyo, biasanya org akan pilih handuk, gelas, lilin dan lain-lain. Ini juga asik kan? Unik juga. Sebenernya bahan aslinya itu gerabah, tapi karena perlajanan jauh dan riskan, aku minta diganti bahan dasarnya... Alhamulilah bisa dan jadilah berubah jadi nyamplung ( bahan pensil). Kalau ada yang nebak bikinnya di Jawa, anda benar... 

Ini dibuat di JOGJA. Souvenir ini dipesan sejak 29 September 2012, jadinya baru pertengahan November.
Kenapa lama? Lagi banyak pesenan katanya, tapi alhamdulilah sebelum hari H udah beres.

Maaf saya ga bisa rekomedasiin vendornya ya... you know what i mean do you?

Oh ya dalam pernikahan kami ada dua souvenir, yang pertama ya loro blonyo tadi, trus yang limited edition ada dari mempelai pria...
CARDS

Berhubung suami adalah atlet bridge dari Banten, maka ini pilihan dia. Kartu ini hanya untuk kalangan terbatas, yaitu para pemain bridge maupun pengurus.

2. Undangan

Kita beralih ke undangan... Berbeda dengan kebanyakan, konsepnya kemarin adalah go green. Undangan ga boleh dari kertas karena ga bermanfaat alias cuma bakal jadi sampah. Intinya ga nyampah!

Depan
Belakang
Sekarang kan banyak undangan yang bervariasi, mulai dari kipas, tempat tisu dan      lain-lain. Tapi pilihanku jatuh pada.... TAS!                

Bermanfaat kan???              ^_^      

Kalau yang ini bisa direkomendasiin liat aja blog masnya ini linknya :)        




3. Venue
Mencari venue memang gampang-gampang susah, harus dipikir bener-bener. Budget, akses dan kenyamanan seakan menjadi rantai yang tak boleh terlepas.

Tadinya aku sama suami suka banget sama Resto Bontang Kuring tapi karena waktu itu mereka belum pernah mengadakan pernikahan disana dan belom jodoh aja kali ya jadi aku putuskan untuk banting setir. saat itu beberapa opsi adalah Hotel Akbar, Hotel Equator dan beberapa tempat lain. Sebenernya bagus aja sih, cuma aku males ngedekornya. Aku pengen tempat yang udah jadi, tinggal pake aja dan jadi! Sampai akhirnya perjalanan panjang berhenti di Gudeg Bu Harman.

Foto ini diambil waktu surei dimalam hari, jadi maaf aja kl gambarnya agak kurang bagus ya....

 Cozy banget kan? Ga ada yang perlu diotak-atik dari venue ini. Nuansanya coklat, just perfect.

Managernya, Dani enak banget diajak kerjasama. Dia paham banget sama yang aku mau. Menu yang jadi pilihan adalah yang bener-bener aku suka juga. No fast food, traditional only. Daging ga ada disini.. adanya sayur asem, ayam, bebek dan gudeg. Minumannya juga teh, jeruk dan air putih. Bener-bener ala makanan rumah. Asiknya lagi, boleh bawa makanan dari luar, asal menunya beda dengan yang mereka punya.



Me At pendopo

Tempat yang cantik, manager dan crew yang ramah, super nyenengin deh... Well Recomended banget.

Dapet tempat ini berasa surga banget, karena suasananya oke dan harganya juga menawan hati :)

Apakah saya mempercayakan acara 100 persen pada mereka? Liat postingan yang berikutnya ya...




3 komentar:

tonsky0404 mengatakan...

Hey... i'm bloody curious, sista! Seleseiin pokoknya! Must!

tonsky0404 mengatakan...

hehehe! ceritanya ngundang banget, supaya dikelarin...

Unknown mengatakan...

Baiklah.. segera ya.... #cari koneksi dulu :)