Selasa, 03 Februari 2009

Kaltim ngotot, Jatim santai saja

Bontang- Ada yang berbeda dengan pertandingan semifinal pada umumnya di cabang olahraga tenis meja nomor ganda campuran. Babak yang banyak dinanti ini justru punya cerita sendiri. Bagaimana tidak? Jatim bermain di dua grup sekaligus di hari dan saat yang sama(13/7). Di grup A, Jatim bertemu dengan timnya sendiri. Sedangkan di Grup B Kaltim melawan Jatim.

Di meja 2, tempat M husein dan Christine Ferliana (Jatim) vs Silir Rovani dan M Khorudin (jatim) pertandiangan berjalan biasa saja. Tak tampak ketegangan diantara mereka. Justru terkesan akrab mengingat mereka ada di tim yang sama. Partai ini di menangkan M Husein dan Chirstine dengan skor 3-0.

Setelah pertandingan mereka selesai, tim ini justru beralih memberi dukungan ke rekan sejawat yang sedang berlaga melawan tim asal tuan rumah.

Kaltim tampak maksimal di nomor ini. Mengingat harapan agar emas jatuh ke tangan kaltim di ganda campuran ada di tangan Dedy Da Costa dan Fauziah Yulianti. Permainan justru berjalan seru. Kejar-mengejar angkapun terjadi. Perebutan poin pun sepanjang empat set pun berjalan lambat, karena kedua tim memiliki kemampuan yang sama. Tapi akhirnya permainan ini dimenangkan oleh Kaltim dengan skor 3-1.

Keuntungan bagi tim Jatim adalah, apapun hasil pertandingan tadi perwakilan daerahnya tetap melaju ke final. Walau harus di akui peluangnya pun menjadi 50:50. Tinggal kita lihat saja kiprah mereka di pertandingan final ganda campuran malam nanti.(her/btg)

Tidak ada komentar: