Jumat, 06 Februari 2009

Malas buka Pintu, DBD merebak

Bontang- Demam berdarah (DBD) kembali menghantui warga bontang. Data dari dinas kesehatan setempat menunjukan 45 kasus dbd, 25 diantaranya sumbangkan kelurahan belimbing dan perumahan bukit sekatup damai.

Menanggapi hal ini A Rahman Ali, Kepala bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Bontang mnegtakan usahan dari timnya sudah maksimal. Mulai dari penyuluhan, abatesasi, kegiatan jum'at bersih dan peninjauan jentik ke rumah warga.

Diantara tugas lapangan yang telah disebutkan tadi tugas tim peninjau jentik menjadi sangat sulit karena warga sulit diajak kerjasama. " Kader kami sudah datang, tapi tidak di bukakan pintu. Kami dikira minta sumbangan. Padahal sudah pakai seragam lo.", kata pria yang akrab dipanggil Rahman itu.

Dia menganggapi dingin ketika ditanya tentang kurangnya komunikasi antara tim di lapangan dengan masyarakat. " Kami sudah datang dengan pihak kelurahan, tapi memang warga disana saja yang begitu ( malas membuka pintu). Apa karna kebanyakan harta ya sampai takut dilihat orang?" keluhnya.

Untuk kasus semacam ini dia berharap komunikasi yang baik bisa terjalin antara warga dan aparat kelurahan demi kepentingan bersama. (herning)

Tidak ada komentar: